Friday, September 11, 2009

Ramadhan Kareem ;)

Tak terasa Bulan Ramadhan yang penuh berkah sudah hampir berada di penghujung dan akan meninggalkan kita lagi. Butuh waktu satu tahun untuk dapat menemui Ramadhan lagi; dan belum tentu waktu masih mengijinkan kita untuk bertemu kembali dengan bulan yang penuh kenikmatan ini. Umur, jodoh, dan rezeki hanya Dia yang tahu. Zat yang Maha Segala.
Jadi teringat beberapa minggu yang lalu aku ke Gramedia cari buku2 referensi kuliah (sambil lihat2 kalau ada novel atau komik yang menarik). Dari semua novel yang aku baca referensinya, ada 2 novel yang paling menarik perhatianku. Yang pertama judulnya Konser karya siapa gitu (lupa) dan yang kedua Sabda Cinta karya Rudiyant. Memang sih, awal membaca judul novelnya aku berfikir,"ah, paling-paling novel latah karna Ayat-Ayat Cinta sukses besar." tapi setelah membaca ringkasannya, ada kata-kata yang begitu membuatku penasaran. Ini kata-katanya;

Bahwasanya aku bersama hati dan ragaku menginginkanmu. Tidak ada satu wujud pun yang dapat menggantikanmu. Aku mungkin bukan yang terbaik, tapi juga bukan yang terburuk. Sampai kapanpun aku akan mencintaimu, tidak hanya hidupmu, matimu atau berbentuk abu pun, aku akan terus mencintaimu.
Indah kan? :) kata-kata di atas cukup menghipnotisku hingga aku memilih novel itu di bandingkan dengan banyak novel yang ada dan menyelesaikannya hanya dalam hitungan jam. Inti ceritanya bagus walaupun agak datar di awal. Mengingatkan kita bahwa tak ada yang abadi di dunia ini kecuali Allah. Iya, cintaNya. Dan cinta yang tumbuh dan hadir karenaNya adalah suci. Sakral. Haqiqi. Entah ya bagaimana mendeskripsikannya; tapi sungguh indah. Akupun menjadi salah satu orang yang menginginkan keindahan itu. Walau harus kuakui sungguh berat pasti cobaannya. Tapi sungguh beruntung yang mendapatkan cinta seperti itu. Akankah aku menjadi salah satu dari mereka yang mendapatkan cintaNya fiddunya wal akhirat?

No comments: