Friday, May 14, 2010

cinta sejati

Ini adalah sebuah request dari seorang teman yang menginginkan saya menuliskan tentang pandangan saya terhadap cinta sejati. Sebuah judul yang cukup berat karna 'cinta sejati' memiliki filosofi yang sangat luaaas dan ilmu saya belumlah cukup hehe.

Menurut apa yang dapat saya simpulkan dari apa yang sudah menjadi pengalaman hidup saya (sok tua banget deh hehe), Apa itu cinta sejati? Adakah dia benar cinta sejati? :)
Cinta itu amanah. Dan sesuatu yang sudah di amanahkan itu harus di jaga. Cinta hadir tak mengenal waktu dan cara. Bila memang cinta yang kamu rasakan, yakini! Putuskan untuk menjaga atau melepaskannya. Dan ketika sudah diputuskan, berarti kamu sudah siap menerima segala macam kemungkinan yang mungkin dapat menyakitkan ataupun membahagiakan.
Cinta itu suci. Baiknya di jaga dengan tulus dan sepenuh hati. Memang, cinta tak memerlukan alasan untuk bisa hadir dan tinggal di hati seseorang. Tapi cinta membutuhkan landasan. Membutuhkan pegangan. Keyakinan. Untuk menyatukan dua kepribadian itu. Tak ada jaminan "hidup bahagia selamanya" ketika kita sudah menemukan cinta sejati kita itu. Tak ada jaminan kita takkan sakit dan terjatuh. Serta tak ada yang tau apa benar cinta sejati itu ada, dan ada berapa sebenarnya jumlahnya. Cobaan pasti akan datang. Ini dunia. Kita manusia. Yang pasti terjadi di dunia ini hanya perubahan dan kematian. Kita tak pernah tau apa yang akan terjadi di depan kita. Karna hidup di dunia ini hanya sementara.
Oya, jangan lupa bersyukur. Indah mungkin memang bila sudah menemukan dan memiliki cinta sejati. Tapi cinta hadir dari mana saja. Keluarga, teman, sahabat, dsb. Semua ada takarannya dan kita harus menempatkannya sesuai takaran. Satu hal yang bisa aku simpulkan dengan yakin. Cinta sejati itu seperti cinta orang tua kepada anaknya :) Tulus, tak mengenal lelah, tak pamrih, selalu mendoakan yang terbaik, dan selalu ada.
Selama mencintai dan menjaga cinta dengan sepenuh hati, ikhlas, dan karna Allah, insyAllah Allah akan selalu menjaga hatimu. Hanya Allah sebaik-baik penjaga di jagat semesta ini :)
apa cinta sejati menurut pandanganmu ?

12 comments:

Agung Brahma Arvin said...

aku setuju pendapat kamu,
cinta sejati ialah cinta yang tulus, dengan ketulusan hati kita, entah cinta itu berupa pertemanan, persahabatan, dsb,
dan cinta sejati tak mengenal kata lelah, tanpa mengharapkan apapun, selalu mendoakan yang terbaik, dan takkan pernah ilang. dan itu
akan selalu ada dan terus tumbuh, kepada setiap manusia,. tapi yang saya rasakan sekarang ini, cinta sejati seorang yang
sangat spesial di hati saya, yang saya ingin tanyakan..
apakah menurut anda cinta sejati berupa persahabatan bisa berubah menjadi cinta sejati percintaan.. serperti halnya ;
cinta sejati seorang pacar atau seorang yang di cintai,..

Anonymous said...

bner banget tu... q setuju ma u... emank gak da cinta yang bisa mengalahkan cinta orang tu kepda anaknya....

kotak komentarnya kok misah... pasti banyak yang jadi males nulis komentar lok kotak cemmentnya gak da...

lok mau silahkan buka blog q n cari kategori blogging disana ada cara nambah kotak komentar...

n koment balik ya...

Ardi DL said...

bner banget tu... q setuju ma u... emank gak da cinta yang bisa mengalahkan cinta orang tu kepda anaknya....

kotak komentarnya kok misah... pasti banyak yang jadi males nulis komentar lok kotak cemmentnya gak da...

lok mau silahkan buka blog q n cari kategori blogging disana ada cara nambah kotak komentar...

n koment balik ya...

sumiinanonanoo said...

cihuyyyyyyy...

mmmmhhhhhh aja deh syg...

Karisha Nindya said...

@Agung : wah, susah pertanyaannya hehe. saya belum ahli :)
dari yang saya tau sih, nggak pernah ada yang nggak mungkin di dunia ini. Kalau Allah berkehendak, maka terjadilah (kun fayakuun).

@Ardi : iya, orang tua memang tak lekang oleh waktu cintanya :)

@Sumi : mi geje ah. ayo, itu makalah project cepet kumpulinn.

nduthajah said...

hehehee,, nice article.. :)
sekedar nambahin aja..
cinta sejati itu belum tentu jodoh sejati.. ^^

Karisha Nindya said...

@Ayu : iyah sayangg. thanks yaah :)
kalo aku sih berharap yang terbaik dari Allah aja *aminn

Agung Brahma Arvin said...

@nduthajah: kita disini tidak membicarakan soal jodoh,,,tapi hanya bercerita berdasarkan pengalaman saja
@Caca:hehhehe,, pasti selalu bilangnya belum ahli...iya deh, gmana ntar takdir aja...hehehe

Naufal Juniardi said...

Jawaban yang sangat bagus Cha. Dalem banget isinya. Ada yang bisa Naufal ambil dari situ.. ^_^

Makasih.

Karisha Nindya said...

@Agung : memang blm ahli kok. Ilmu kan nggak ada batasannya. Masih banyak yg harus caca pelajari :)

@Naufal : iyah sama2 :) kita sama2 belajar. caca jg masih belajar.

Agung Brahma Arvin said...

ya ahli ga ahli,, tapi ternyata bisa juga kan nulis cinta sejati walau belum ahli,,..heheh,, ya bagus ca.,. kesimpulannya,, request kali ini sukses,tulisannya bagus, dan hasilnya membawa manfaat, tar kalo ada request lagi siap yaaa...okeee

Karisha Nindya said...

alhamdulillah kalo pada suka dan bisa bermanfaat :)

insyAllah hehehe