Monday, January 12, 2009

end of this day

will d end of this day become d last day of mine?
will i c u tomorrow?
will i c that smile again?
will i hear ur voice again?
...
"satu pesen gw, jangan pernah berhenti tertawa karna gw ingin melihat lu tertawa di saat2 trakhir gw"
"makasih udah mau jadi sahabat gw yg paling baik..skali lagi makasih"
"gw nitip temen2, oke.."
"yah, mungkin bisa? tp apa gw bisa dgn penyakit gw?"
"jangan pernah lupain gw yahh..gw sayang sama lo"
"pokoknya gw gabakal nglupain lo walaupun gw udah mati sekalipun"
"satu lagi pesan gw, teruslah tertawa"
"maksud gw jangan pernah menangis hadapilah semua dengan senyuman"
...
bayanginn..seorang gadis kecil berusia 11 tahun mengucapkan kata2 itu kepada sahabatnyaa. apa yang ada di pikiranmu? kuatkah dia? tegarkah dia? bijakkah dia? sedihkah ia? menderita kah ia? bagaimana jika kita ada di posisinya? sanggupkah kita mengucapkan kata2 itu tanpa meneteskan air mata? dapatkah kamu merasakan apa yang dia rasakan?
menerima kenyataan itu gaa gampang. dan gadis kecil itu bisaa..
kita memang gatau kapan hari terakhir kita di dunia yg hanya sementara ini. sama halnya dengan gadis kecil yang menderita leukimia itu. dia tak tahu kapan dia akan di panggil, tapi dengan penyakitnya itu, dia mungkin sudah meyakini dia yg akan lebih dahulu di panggil. tapi kita tak pernah tahu. Allah Maha Besar dan Maha Adil. kita gatau siapa yg di panggil lebih dahulu, kita atau gadis kecil itu. tapi satu yang pasti, gadis kecil itu mengingatkanku kembali akan waktu yang akan berakhir, perpisahan yang akan terjadi, serta semua yang mungkin terjadi..
aku sendiri ga yakin apa aku masih bisa melihat mentari esok hari..?? tapi satu yang pasti, aku bersyukur banged bisa memiliki serta berada di antara ciptaan2 terbaik Allah yang sayang sama aku, menerima aku apa adanya..
(:syukron ya Allah li kulli syai'

No comments: