Saturday, July 25, 2009

ctrl+f "happiness"

Terinspirasi dari status FBku yang ternyata banyak di respon orang (entah karna mereka lagi kurang kerjaan atau memang pas lagi online online *dengan nada ala saykoji*). Statusku tentu saja menunjukkan apa yang aku rasakan. Mungkin belakangan ini aku lagi sering merasa kesepian, that's why i turn my sudden thoughts into my FB status.
Dulu aku pernah mengatakan ini kepada seorang yang sangat berharga untukku. Dan aku mengatakan ini dengan ilmu kesoktauanku. (hey, ilmu ini banyak menghasilkan manfaat loh. Terutama karna i have fast learning ability. Jadi when they work together, they often make a great team.)
i once said; Kebahagiaan itu ada dua. Kebahagiaan yang short-lasting (sementara banget) sama long-lasting (sementara. agak lamaan dikit. tergantung individunya.)
Kebahagiaan yang short-lasting itu; kebahagiaan ketika kita beli sepatu baru, dapat kado barang yang kita inginkan, jalan-jalan, shopping, getting good quality stuffs with the good price (cheap), etc. Sedangkan kebahagiaan yang long-lasting itu ketika kita berada di tengah keluarga yang hangat, di cintai orang yang kita cinta, mendapatkan perhatian yang tulus dari orang yang kita sayang, etc.
Dan harus ku katakan, Allah sangat Maha Adil. Do u notice? Ketika kita sedang dapat kebahagiaan yang short-lasting, biasanya yang long-lasting agak berkurang. Begitu juga sebaliknya. Sangat susah keep both of them being together as much. Tapi, bisa kok. Karna sebenarnya kebahagiaan itu bisa di usahakan. Kata kebahagiaan belum ku temukan kata untuk mendiskripsikannya. But like i said in the previous post, yang indah itu seringkali tak terlihat.
Sekali lagi, ketika kita mau mencoba, pasti ada jalan. Oya, kesibukan orang-orang di dunia sepertinya semakin meningkat (atau hanya perasaanku?). Yang pasti, semua orang sibuk dengan kesibukan masing-masing. Tapi, sesibuk apapun kalian, jangan sampai mengabaikan bahwa orang lain juga memiliki kesibukan. Dan jangan lupa membagi kebahagiaan kalian dengan orang lain:)

2 comments:

Anonymous said...

kk baru ngerasain yg short happiness tuh semalem..hihihi...sweett....

Karisha said...

hihihii,, siplaa kl gitu. happy to hear that :)